Inilah Mengapa EVOS Glory Semakin Kuat: Fakta yang Menunjukkan Kualitas Tim!

Jakarta – Siapgame.com EVOS Glory menunjukkan dominasi yang mengesankan dalam pertandingan play-ins terbaru mereka. Saat bersaing melawan Liquid Aura, EVOS Glory berhasil meraih kemenangan 3-0 tanpa kehilangan satu poin pun pada Rabu (6/6).

Sebelum pertandingan dimulai, sulit untuk memprediksi hasil akhir karena kedua tim terlihat cukup seimbang dalam kekuatan mereka. Banyak yang sebelumnya mengunggulkan Liquid Aura, terutama mengingat bahwa dalam dua pertemuan mereka selama musim reguler, Liquid Aura selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Gugun, jungler unggulan dari Liquid Aura, terutama menonjol dalam menguasai zona turtle.

Namun, di lapangan, EVOS Glory menampilkan dominasi yang tidak terbantahkan. Mereka tidak hanya mengalahkan Liquid Aura, tetapi juga menunjukkan variasi strategi yang memukau dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Hal ini menggambarkan kekuatan dan fleksibilitas tim yang luar biasa.

Berikut adalah alasan yang menunjukkan mengapa EVOS Glory semakin kuat berdasarkan kinerja mereka:

Konsistensi Di Beberapa Pertandingan

EVOS Glory meraih clean sweep kedua mereka dengan kemenangan telak 3-0, setelah sebelumnya hanya mencatatkan satu clean sweep di musim reguler melawan ONIC Esports.

Kemenangan ini memberikan dorongan besar bagi EVOS Glory untuk melangkah lebih jauh di babak playoff MPL ID S13. Jadwal yang padat selama jeda menuju playoff ternyata memberikan manfaat besar bagi tim.

Selain itu, EVOS Glory berhasil lolos seleksi nasional sebagai runner-up dan melaju ke Challenge Season ESL setelah mencatatkan empat kemenangan beruntun di Open Finals. Saat konferensi pers, Branz memberikan tanggapannya kepada ONE Esports mengenai potensi peningkatan kekuatan EVOS Glory yang semakin terlihat.

2. Beda Lawan Beda Strategi

Di laga pertama, EVOS Glory awalnya berada dalam posisi tertinggal dan hampir kalah. Namun, sebagai tim yang kuat dalam late game, mereka mampu melakukan comeback yang spektakuler. Clawkun dengan Luo Yi melakukan teleportasi yang luar biasa, membaca pergerakan lawan dengan baik dan mengubah arah pertandingan.

Pada game kedua, EVOS Glory menggunakan strategi trade di awal permainan. Meskipun mereka kehilangan beberapa kill awal, Anavel dengan Alphanya tetap kokoh. Mereka tetap mampu bersaing dalam mengambil objektif dan kontrol laning dengan baik. Momen krusial terjadi saat kedua tim saling berebut lord kedua. EVOS Glory berhasil mengamankan lord dengan setup yang sangat terkoordinasi, dan kemenangan relatif cepat pun diraih.

Di game terakhir, EVOS Glory mendominasi sejak awal dengan menggunakan assassin. Mereka berhasil mengendalikan permainan dan meraih kemenangan telak, menunjukkan kekuatan mereka sebagai salah satu tim teratas.