Strategi Ban Hero di Honor of Kings Season 6: Mengenal Hero OP dan Sistem Dark System

Jakarta- Siapgame.com – Seperti halnya game MOBA lainnya, Honor of Kings menerapkan sistem ban dan pick untuk mode ranked-nya. Dalam mode ini, pemain memiliki kesempatan untuk memilih hero yang ingin mereka mainkan atau melarang hero tertentu agar tidak digunakan oleh tim lawan. Beberapa hero di Honor of Kings dianggap sangat kuat atau “overpowered” (OP), yang membuat mereka menjadi pilihan ban yang umum untuk menghindari tantangan berat dalam pertandingan.

Selain alasan hero OP, ada juga strategi ban yang bertujuan untuk menghindari hero yang bisa meng-counter strategi permainan yang ingin dimainkan oleh tim. Ini berarti pemain sering memilih untuk melarang hero yang bisa menyusun atau menghambat strategi tim mereka, seperti hero dengan kemampuan pengendalian area atau serangan yang kuat terhadap jenis hero tertentu.

Untuk pemain baru atau bahkan pemain berpengalaman, memilih hero mana yang harus dibanned bisa menjadi keputusan strategis yang penting. Hal ini bisa membuat perbedaan besar antara kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan. Berikut adalah rekomendasi hero wajib ban di musim 6 Honor of Kings, berdasarkan pengalaman dan data dari komunitas pemain:

7 Hero Wajib Ban di HoK M6

  1. Shangguan: Hero dengan kemampuan menyebabkan damage besar dan efek slow yang mengganggu dalam pertempuran. Keberadaannya di medan perang dapat memperlambat gerakan musuh dan memberikan keunggulan signifikan pada tim lawan.
  2. Sima Yi: Sebagai hero unik, Sima Yi dapat mendapatkan vision dari hero musuh yang menggunakan skill dalam jarak tertentu. Ultimate-nya memungkinkan serangan yang cepat dan efektif terhadap musuh yang terlihat, membuatnya menjadi ancaman serius dalam pertempuran tim.
  3. Prince of Lanling: Dikenal dengan kombinasi kemampuan dan skill pasif yang unik, Prince of Lanling dapat meningkatkan kecepatan geraknya ketika musuh berada dalam jarak tertentu. Selain itu, damage yang dihasilkan oleh hero ini bisa menjadi ancaman serius terutama bagi musuh-musuh dengan HP rendah.
  4. Lam: Kemampuan serangan dasar dan skill Lam dapat menyebabkan damage besar pada hero musuh dengan HP rendah. Skill 1-nya memungkinkan hero ini untuk menghindari serangan musuh dengan efektif, sementara ultimate-nya bisa menyebabkan stun dan menghambat gerakan lawan.
  5. Li Bai: Sebagai Assassin, Li Bai memiliki kemampuan dash, efek stun, dan damage yang cukup signifikan. Keberadaannya di medan perang seringkali menjadi momok bagi hero musuh yang kurang waspada, karena kemampuannya untuk mengejar dan menghabisi lawan dengan cepat.
  6. Diaochan: Menggunakan skill ultimate area yang dianggap OP, Diaochan dapat mempercepat cooldown skill 1 dan 2-nya. Kombinasi ini memungkinkan Diaochan untuk memberikan damage yang signifikan dalam waktu singkat, menjadikannya pilihan ban yang umum dalam pertandingan.
  7. Donghuang: Selain kemampuan personal heal, Donghuang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan gerakan, memberikan damage yang signifikan, serta menyebabkan efek slow dan stun terhadap musuh yang terkena serangannya. Kombinasi skill ini membuat Donghuang menjadi pilihan ban yang strategis untuk mengurangi dampak serangan musuh.

Catatan: Selain hero-hero di atas, masih ada banyak hero lain yang dianggap OP dan layak untuk dipertimbangkan saat melakukan banned dalam permainan Honor of Kings. Pemilihan ban yang cerdas bisa membuat perbedaan besar dalam strategi dan hasil pertandingan.

Sistem Ban dan Pick di HoK

Mode ranked di Honor of Kings berlangsung selama 3 bulan, di mana performa pemain akan dievaluasi pada akhir musim. Pemain di tier Diamond atau lebih tinggi memiliki akses untuk menggunakan sistem ban dan pick, yang memungkinkan mereka untuk lebih mengatur strategi tim dan memaksimalkan potensi kemenangan.

Itulah beberapa hero OP yang sebaiknya kamu banned di musim 6 Honor of Kings ini. Memahami dan memanfaatkan sistem ban dan pick dengan baik dapat memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan dalam pertandingan. Apa pendapatmu tentang hero-hero ini? Adakah hero lain yang menurutmu pantas untuk dimasukkan dalam daftar ini?