Sambut Kompetisi Fan Art Global Pertama: Zenless Zone Zero, Drip Fest!

Jakarta – Siapgame.com – Dalam rangka merayakan perilisan global game ARPG Fantasi Urban “Zenless Zone Zero“, HoYoverse mengadakan “Drip Fest“, kompetisi pengumpulan karya fan art pertama untuk ZZZ. Pemain dari seluruh dunia dapat mengirimkan karya orisinal mereka, termasuk grafiti, ilustrasi, video, cosplay, dan musik, ke situs resmi Drip Fest dan HoYoLAB sebelum 23 Agustus pukul 12:00 (UTC+8) untuk kesempatan memenangkan hadiah hingga $3.000 USD dan Piala Golden Bangboo Award.

Komunitas pemain Zenless Zone Zero di seluruh dunia penuh dengan semangat dan bakat. Mereka juga memiliki semangat untuk tampil trendi dan menjalani gaya hidup yang estetis. Drip Fest adalah wadah bagi pemain ZZZ untuk mengungkapkan potensi kreativitas tak terbatas mereka di New Eridu. Semua pemain yang tertarik untuk membuat konten dari lima kategori yang ditentukan dapat mengikuti kompetisi ini.

Setelah menerima karya yang dikirimkan oleh para pemain, juri profesional dari berbagai bidang yang berbeda akan menilai karya tersebut dengan saksama. Mereka akan memilih karya-karya luar biasa yang layak mendapat pengakuan, serta memberikan hadiah kepada karya paling disukai oleh para pemain lainnya. Tim juri terdiri dari:

  • ZEUS40: Salah satu seniman grafiti paling berbakat dari Italia Selatan.
  • BUNBUN: Seorang ilustrator dari Jepang yang terkenal karena karyanya dalam novel ringan seperti “Sword Art Online”.
  • Naji Yanagida: Seorang ilustrator Jepang yang telah berkontribusi pada game seperti Sangokushi Taisen TCG, dan lainnya.
  • Yamashita RIRI: Seorang animator dari Jepang yang mengkhususkan diri dalam animasi modern. Karyanya yang terkenal termasuk video musik “Journey” dari “HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!”.
  • Myrtle Sarrosa: Seorang aktris terkenal, livestreamer, dan cosplayer dari Filipina. Dia telah memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang cosplay dan game di Filipina.
  • Jorn Heringa: Seorang artis dan produser dari label musik dansa terkenal, Spinnin’ Records. Dia juga dikenal sebagai penemu bakat seperti Alok, Don Diablo, dan banyak lagi.

Tim juri ini akan memberikan perspektif yang beragam dan berpengalaman dalam menilai karya-karya yang dikirimkan dalam Drip Fest untuk Zenless Zone Zero.

HoYoverse mengadakan “Drip Fest”, kompetisi pengumpulan karya fan art pertama untuk merayakan perilisan global ARPG Fantasi Urban terbaru mereka, Zenless Zone Zero. Para peserta berbakat memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai, merchandise eksklusif, dan hadiah in-game yang berharga.

Dalam kompetisi ini, juara pertama kategori Hadiah Masterpiece akan menerima Piala Golden Bangboo Award, $3.000 USD, seri lengkap Standee Karakter, dan 10.000 Polychrome di dalam game. Para juri terdiri dari profesional terkemuka di bidang seni dan hiburan, seperti seniman grafiti ZEUS40, ilustrator BUNBUN, animator Yamashita RIRI, serta tokoh-tokoh lain yang berpengalaman dalam industri kreatif.

Zenless Zone Zero sendiri menghadirkan pengalaman unik di dunia game ARPG, dengan setting peradaban modern yang hancur oleh bencana supernatural yang disebut “Hollow”. Di New Eridu, satu-satunya kota yang tersisa, pemain berperan sebagai “Proxy” yang menjelajahi Hollow bersama karakter-karakter unik, melawan musuh, menyelesaikan kontrak, dan mengungkap misteri di balik kehancuran tersebut.

Dengan konsep yang mendalam dan gameplay yang menarik, Zenless Zone Zero menjanjikan petualangan epik dalam menghadapi tantangan di dunia yang terpenuhi misteri dan bahaya. Drip Fest adalah kesempatan bagi komunitas global untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menjadi bagian dari perjalanan yang luar biasa dalam New Eridu.

3.5